Kamis, 07 Mei 2009

TERTAMBAT CINTA DG SAHABAT SENDIRI


BIAR waktu yang akan menjawab, kata sebuah pepatah. Waktu banyak memberikan kejutan dalam tiap episode kehidupan kita. Kebersamaan yang tak singkat dengan sahabat mungkin saja menumbuhkan benih-benih cinta.
Pernahkah Anda tergoda pada daya pikat sobat karib alias sahabat? Awalnya, rasa yang muncul adalah menyanyanginya sebatas persahabatan. Namun, semakin lama, rasa itu bergeser ke arah yang lebih istimewa. Bukan lagi ingin disayang, tapi dicintai bak sepasang kekasih.
Namun, Anda dibuat bingung karena ternyata tidak mudah untuk mengungkapkan perasaan cinta kepadanya. Alasannya, hubungan yang terbina selama ini sudah sangat baik dalam jalinan persahabatan.
Anda tidak perlu ragu untuk menunjukkan perasaan cinta itu kepadanya. Siapa tahu, dia ternyata cinta sejati yang selama ini Anda tunggu. Berikut beberapa kiat bagaimana Anda bersikap saat hati tertambat pada sahabat, seperti dilansir dari SheKnows:

Lancarkan aksi

Dia mungkin akan menanggapi biasa saja ajakan Anda untuk makan di luar. Namun, suasana akan terasa berbeda jika Anda telah mengungkapkan perasaan cinta padanya. Lancarkan aksi terlebih dengan memberikannya perhatian, seperti belaian lembut. Jika si dia menyambut belain Anda, itu pertanda sahabat Andapun memiliki perasaan yang sama. Kalau memang benar, Anda bisa menawarinya sebuah dekapan dan ciuman hangat. Jika seandainya ternyata keadaan menunjukan sebaliknya, Anda dapat berkelit dengan mengatakan bahwa saat itu Anda sedang mabuk.

Menghabiskan waktu bersama

Kalau Anda memiliki tipe kepribadian yang tidak agresif dalam hal mengutarakan cinta pada seseorang, manfaatkanlah kesempatan untuk bersama di suatu kegiatan. Waktu yang intens untuk mengisi kegiatan bersama akan membawa perubahan berarti. Jika si dia memberi respons positif, itu menunjukkan dia senang selalu berada di dekat Anda. Bicarakan sesuatu yang menarik perhatiannya, seperti gaya penampilannya saat itu atau kehidupan percintaan Anda berdua. Buatlah dia menilai diri Anda sebagai pribadi yang menyenangkan untuk diajak diskusi.

Jujur

Kejujuran sangat diperlukan dalam mengungkapkan perasaan cinta Anda. Tariklah nafas agar Anda merasa lebih siap saat mengutarakan perasaan. Anda juga harus mengantisipasi diri jika ternyata cinta Anda bertepuk sebelah tangan. Bersabarlah karena bisa saja sahabat Anda membutuhkan waktu untuk menerima perubahan jalinan persahabatan itu menjadi cinta sepasang kekasih.

0 komentar:

Posting Komentar